Pengalaman Nikmat, Makan di Kopi Klotok Kaliurang

Anda sudah pernah jalan-jalan di Jogja? sudah kemana saja.. Sudah nyicip kuliner di Kopi Klotok Kaliurang belum? Nah ini kebetulan kemarin admin Blogger Firaun yang ngurusin masalah SEO kulineran singkat ke Kopi Klotok di Kaliurang, ini foto-fotonya.. ups, sebelumnya mohon maaf, kualitas foto sedanya, secara pakai HP biasa yang masih VGA haha.. 

Makan di Kopi Klotok Kaliurang
Makan di Kopi Klotok Kaliurang

Tapi tetep, buat anda yang belum pernah makan di Kopi Klotok Kaliurang, ini bisa jadi salah satu rekomendasi, ketika anda nanti mau pergi ke Jogja.. sendirian mungkin, atau bersama teman tetep asik tempatnya..

Untuk melihat foto suasana saat Makan di Kopi Klotok Kaliurang silahkan scroll kebawah pelan - pelan halaman ini.. Sambil membaca tentunya lebih nyambung, dan pastinya lebih memberikan gambaran nyata tentang suasana Kopi Klotok. 

Kopi Klotok adalah sebuah tempat makan yang berlokasi di Pakem, dekat dengan kaliurang, sedangkan Blogger Firaun sendiri lebih suka menyebut Kopi Klotok Kaliurang (mungkin sama dengan anda.. hehe)

Macam - macam sayur tradisional di Kopi Klotok Kaliurang
Macam - macam sayur tradisional di Kopi Klotok Kaliurang
Makan-makanan yang di jajakan di Kopi Klotok bernuansa tradisional Jogja, seperti ada sayur lodeh kluwih, sayur lodeh terong, kemudian ada telur dadar, tempe goreng, nasi teri, dan beberapa saur serta lauk yang lain.. 

Pisang Goreng di Kopi Klotok Kaliurang
Pisang Goreng di Kopi Klotok Kaliurang
Kemudian untuk camilannnya ada pisang goreng, pisangnya menggunakan pisang kapok (ada yang bilang pisang kepok.. ), dibalut dengan tepung terigu.. nyuss banget, pisang ini disajikan setelah keluar dari penggorengan langsung, maka kadang memang harus nunggu, tapi tetep worth it kalau ingat rasanya hehe..

Wedang Jeruk saat makan di Kopi Klotok Kaliurang
Wedang Jeruk saat makan di Kopi Klotok Kaliurang
Makanan sudah, camilan sudah, sekarang minumannya, di Kopi Klotok Kaliurang ini ada beberapa pilihan minuman, ada jeruk, pihannya bisa panas atau pakai es.. Nah, jeruk di Kopi Klotok ini, kalau Blogger Firaun boleh kasih nilai, dengan nilai tertinggi 10, nilainya 9! Mantap pokoknya.. Oh ya, jika tak terlalu suka gula sebaiknya bilang saat pesan wedang jeruk "tanpa gula".. 

Selain wedang jeruk juga ada Kopi Klotok, kopi hitam yang panas, entah kenapa menurut Blogger Firaun rasa dari kopi klotok ini pas, nikmat.. Saat minum kopi klotok ini seakan merasakan kembali rasa yang pernah ada.. iya beneran.. haha.. coba dihirup, aromanya kuat, kalem tapi tetep khas kopi klotok.. penyuka kopi patut mencoba!

Kemudian ada wedang Teh, Teh panas dan es tehnya ajib banget.. Virtual admin Blogger Firaun sudah pernah coba ini, katanya jos kotos kotos.. Bagi yang suka minum teh, teh di kopi klotok boleh diadu dengan teh tempat lain hehe..

Salah satu sudut bangunan di Kopi Klotok Kaliurang
Salah satu sudut bangunan di Kopi Klotok Kaliurang
Susana saat makan di Kopi Klotok Kaliurang sarat dengan nuansa pedesaan.. Blogger Firaun bilang owner Kopi Klotok Kaliurang ini tau betul bagaimana memanjakan pelanggannya. Kopi Klotok sebagai sebuah tempat makan dipadukan dengan pemandangan sawah dan desa, menarik sekali, benar-benar menyatu..

Saat tempat makan kebanyakan yang lain membangun tembok beton untuk membuat batas dengan sawah, Kopi Klotok malah merubah sawah menjadi salah satu daya tarik.. Blogger Firaun angkat topi.. Bukan hanya sawah, melainkan juga kolam..

Nikamat Pisang Goreng di Kopi Klotok Kaliurang
Nikamat Pisang Goreng di Kopi Klotok Kaliurang
Tempat makannya pun didesain seperti tempat makan di "rumah" rumah yang ada didesa.. Sebagai sebuah tempat makan dan Kopi Klotok cukup nyaman.. maka tak heran banyak juga yang menggunakan Kopi Klotok sebagai tempat kongkow-kongkow..

Satu lagi, dapur Kopi Klotok menyatu dengan bangunan utama sebelah barat,  setidaknya yang sempat tertangkap mata admin Blogger Firaun, disana ada 4 kompor dan 2 buah tungku kayu bakar.. yang cukup besar..

Kopi Klotok sebagi tempat yang instagramable, yang penting anda membawa kammera yang proper, bisa handphone atau DSLR, banyak spot yang bagus di Kopi Klotok.. 

Budi Karya Sumadi pernah Makan di Kopi Klotok Kaliurang
Budi Karya Sumadi pernah Makan di Kopi Klotok Kaliurang
Walaupun makanannya ndeso, tetapi ternyata itu yang membuat menarik, banyak sekali tokoh politik, presiden, menteri dan artis yang telah nyicipin kelezatan Kopi Klotok.. Kedatangan mereka ke Kopi Klotok pun diabadikan dengan tulisan, anda bisa menjumpai tulisan dari para tokoh tersebut terpajang rapi dalam figura saat menuju ke dapur Kopi Klotok.

Makanan yang para tokoh tersebut makan tentunya sama dengan yang pengunjung lainnya makan, pada prinsipnya seperti itu.. Jadi yang mau merasakan.. silahkan coba makan di Kopi Klotok Kaliurang.

Tips Makan di Kopi Klotok Kaliurang

Blogger Firaun merasa perlu memberikan tips makan di Kopi Klotok Kaliurang ini, mengapa.. Biar anda yang belum pernah makan sebelumnya di Kopi Klotok dimudahkan! Pertama, jika ingin makan di Kopi Klotok Kaliurang pada hari minggu atau sabtu, sebaiknya pagi saja, karena kalau pas jam makan siang bisa ramai sekali.. Sebagai gambaran, saat jam biasa saja Kopi Klotok itu sudah ramai.. Jadi jika datang di hari libur dan saat jam makan, siapkan mental dulu.. oh ya yang ramai bukan hanya tempat makannya, tetepi juga tempat parkir.. Tapi jangan khawatir, juru parkir di Kopi Klotok top cara markirin mobilnya..

Bangunan Barat saat Makan di Kopi Klotok Kaliurang
Bangunan Barat saat Makan di Kopi Klotok Kaliurang
Setelah mendapatkan parkir, segeralah cari tempat makan.. mau duduk di meja berapa dan kursi yang mana.. Sebegai gambaran, Kopi Klotok punya 2 buah bangunan utama, yang barat bangunan dengan strukur Joglo Jogja yang kental suasana Jawanya, terletak di bagian barat.. Kemudian bangunan kedua ada dibagian timur, tampak seperti rumah biasa.. menurut Blogger Firaun ini malah asik beudh haha.. jadi natural gitu..

Area Parkir di Kopi Klotok Kaliurang
Area Parkir di Kopi Klotok Kaliurang
Nah lokasi selanjutnya berada diluar kedua bangunan tersebut, ada ditaman dengan bangku dan meja yang cantik dan ada di lesehan dengan tikar dekat sawah.. Tempat diluar ini pun ramai, ada yang duduk-duduk dibangku dibawah pohon.. asik juga..

Yang jelas jika di dalam bangunan, ada larangan merakok.. untuk yang merokok bisa menggunakan tempat diluar..

Kopi Klotok buka cukup pagi, jam 7 sudah buka, bahkan ada yang datang jam 6 juga sudah buka, namun makananannya baru sebagian yang ada.. tetapi minuman sudah bisa segera dipesan..

Daftar menu Makanan di Kopi Klotok Kaliurang
Daftar menu Makanan di Kopi Klotok Kaliurang
Cara pesan makan di Kopi Klotok Kaliurang unik, anda harus mengambil sendiri nasi dan makanan nya.. Prasmanan bahasa Jawanya hehe.. kecuali untuk minumaman dan pisang goreng ya, dua jenis item itu bakal diantar oleh waiter ke meja anda.. Nah, pada bagian ini memilih meja atau mendapatkan meja di awal jadi penting, biar mudah.. percuma misalnya anda sudah antri prasmanan dan sudah mendapatkan makanan dalam piring anda, anda kemudian masih harus mencari tempat duduk.. tetapi itu kembali lagi tergantung selera anda.. Bagi Blogger firaun lebih mudah ketika sudah mendapatkan meja, kemudian taruh jaket disana, minuman datang, dan anda bisa natri dengan tenang.. setelah itu makan dengan tenang tanpa harus pusing cari meja untuk makan..

Berapa kocek yang harus dikeluarkan setelah makan di Kopi Klotok Kaliurang? Pengalaman kemarin, 2 piring nasi dengan sayur lodeh terong, ditambah dengan segelas es jeruk, segelas jeruk panas, dan 1 porsi pisang goreng (1 porsi pisang goreng berisi 2 buah pisang).. yang harus dikeluarkan sekitar 50 ribu.. tepatnya lupa hehe.. gak mahal sih, enak juga hehe..

Salah satu spot foto di Kopi Klotok Kaliurang
Salah satu spot foto di Kopi Klotok Kaliurang
Cocok gak Kopi Klotok Kaliurang sebagai tempat ngeblog? Cocok-cocok aja sih, tempatnya relatif kondusif untuk nulis dan berpikir, hanya saja memang harus sedia batre laptop.. Mengapa? karena sampai saat ini 21 agustus 2019, sepertinya colokan belum banyak ada di sana hehe.. Tapi memang tempatnya paling enak buat makan sih, bukan buat yang lain.. menikamati makanan dan merasakan suansana desa..

Nah ini tadi artikel dengan judul "Makan di Kopi Klotok Kaliurang" yang ditulis oleh salah satu virtual admin Blogger Firaun, bagaimana menurut anda? silahkan tinggalkan komen.. Atau anda punya rekomendasi tempat makan unik untuk direview Blogger Firaun, silahkan contact admin ya, jangan sungkan.. Sekian, semoga artikel Makan di Kopi Klotok Kaliurang bermanfaat dan salam sukses!

2 Responses to "Pengalaman Nikmat, Makan di Kopi Klotok Kaliurang"

  1. Mudah²an suatu hari nanti bisa mampir ke sini. Dan Kopdar sama Firaunnya manatau ditraktir kopi Klotoknya pake emas batangan 🤣. Keren artikelnya Mas

    BalasHapus
  2. Losmen murah dikali urang dong 😂😂

    BalasHapus